17.2.09

Coldplay Berjaya di Grammy Awards

Grammy Awards ke-51 yang diselenggarakan pada tanggal 8 Februari waktu Amerika Serikat telah menghasilkan nama-nama yang meraih sejumlah penghargaan. Namun tampaknya tak ada hal yang lebih menarik daripada mengetahui jumlah penghargaan yang diterima oleh Coldplay.

Beberapa bulan semenjak Coldplay merilis album Viva La Vida beserta lagu dengan judul yang sama, Joe Satriani menggugat band asal Inggris itu karena lagu Viva La Vida tersebut dianggap mengandung unsur yang menjadi ciri khas dari lagu If I Could Fly yang terdapat dalam album Is There Love Is In Space? miliknya.

Kubu Joe Satriani sendiri telah melakukan gugatan kepada Coldplay. Namun pihak Coldplay sendiri enggan menanggapi masalah tersebut. Media-media hiburan di seluruh negara tampaknya memang tengah menanti apa yang akan terjadi dengan berhasilnya 'Lagu Joe Satriani' tersebut menyabet 3 penghargaan di Grammy Awards.

Penghargaan yang berhasil diraih oleh Coldplay yaitu :
  • Song of The Year (Viva La Vida)
  • Best Pop Performance By A Duo Or Group With Vocals (Viva La Vida)
  • Best Rock Album

Selain aura panas antara Coldplay dan Joe Satriani, hal lain yang cukup menarik adalah suksesnya Robert Plant berjaya meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Metallica yang comeback dengan Death Magnetic-nya pun berhasil menyabet lebih dari 1 penghargaan.


No comments:

Post a Comment